Partai Demokrat Gelar Konvensi Jaring Capres Pilihan Masyarakat

Published on Apr 09 2013 // Berita

demokrat  logoBandung - Partai Demokrat merencanakan menggelar konvensi untuk menentukan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2014. Ketua DPP Demokrat bidang eksternal dan LSM Andi Nurpati mengatakan konvensi Demokrat berbeda dengan partai lain.

“Konvensi ala Demokrat tidak seperti konvensi partai lain, dimana PD akan menjaring Capres via pilihan atau aspirasi masyarakat secara langsung jadi bukan via internal PD,” kata Andi ketika dihubungi, Senin (8/4/2014).

Andi Nurpati mengatakan konvensi gaya PD dengan meminta langsung masyarakat yang memilih sehingga dianggap hal yang riil sesuai harapan publik. Nantinya sehingga Partai Demokrat mampu menyalurkan aspirasi tersebut.

“Konvensi langsung masyarakat yang pilih Capres sebagai seleksi awal bakal capres dalam Majelis Tinggi PD memutuskan siapa yang akan diusung mengikuti pilpres yang akan datang,” tuturnya. Ia mengatakan konvensi versi rakyat yang akan ditempuh PD juga tidak akan mengandung unsur politik uang

‎​”Konvensi ala PD dengan mengajak publik ikut berpartisipasi dalam pra pilppres ini diharapkan memberikan pendidikan politik dan meningkatkan hidup berdemokrasi di Indonesia,” imbuhnya.

Kedepan, kata Andi, dibutuhkan figur pemimpin nasional yang bisa diterima mayoritas masyarakat Indonesia.

‎​”Karena itu, PD mengajak publik ikut mengusulkan atau sampaikan aspirasi bakal capres yang diinginkan kepada PD,” tukasnya. (Tutep/DED)

sumber: http://www.tribunnews.com

Share

3 Comments

  1. ahmad heryanto says:

    kami menyayangkan bahwa kami kader kader lama yang setia pada partai,tergeser oleh orang-orang yang tiba tiba mencalonkan/dicalonkan diri secara instan untuk menjadi caleg dari partai Demokrat,tanpa dahulu berjuang untuk partai,contoh di kab.bogor orang-orang baru yang tidak pernah berjuang demi partai dan tidak pernah aktif dalam organisasi partai tiba-tiba memanfaatkan partai demi tujuan pribadi dengan cara mencalonkan menjadi caleg.

  2. andihariadi says:

    tak ada jaminan konvensi hasilkan capres pilihan rakyat, karena para calon konvensi cuma mengumbar program yg bakal tdk menyelesaikan masalah indonesia kedepan, lihat semua barang sembako melonjak tdk ada solusi, katanya banyak tokoh hebat jadi RI cuma jd gengsi kerjanya tdk ada.

  3. jonaidisalad says:

    saya dukung ruhut sitompul jd presiden Ri 2014-2019 karena lebih cerdas dibanding yg ikut konvensi,sukses pak ruhut.

Leave a comment